Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Rabu, 20 Januari 2010

Tips Merawat Rambut Diwarnai


Salah satu cara tampil beda yang bisa menjadi pilihan bagi wanita adalah dengan mengganti warna rambut. Selain terlihat lebih fresh, warna rambut pun bisa membuat penampilan seorang wanita jadi lebih dewasa. Tapi ada baiknya Anda mengetahui bagaimana cara terbaik untuk merawat rambut berwarna.

Sewaktu proses rambut diwarnai, lapisan kutikula akan membuka sehingga pigmen warna jadi mudah terserap. Jadi jika Anda mencucinya langsung menggunakan shampoo maka kurang lebih 50% pewarna rambut akan memudar.

Jadi untuk menjaga warna tetap ‘keluar’, keramas sebaiknya dilakukan paling cepat 24 jam setelah pewarnaan. Itu pun dengan shampoo dan kondisioner khusus rambut diwarnai. Bila Anda tidak mau repot dan lebih tertarik merawat rambut sembari memanjakan diri di salon, lakukan creambath 2-3 minggu sekali.

Satu bonus tips tambahan, untuk Anda yang baru berniat mewarnai rambut dan memiliki kulit kepala sensitif, sebaiknya lakukan tes kecil-kecilan terlebih dulu. Tes alergi ini mungkin memang butuh waktu 2 hari, tapi paling tidak Anda tidak akan menyesal nantinya. Caranya?

* Oleskan sedikit pewarna rambut tersebut di kulit bagian belakang telinga

** Biarkan selama 48 jam

*** Bila kulit yang diolesi terasa gatal, timbul ruam merah ataupun bintil-bintil seperti biang keringat, berarti kulit Anda memang tidak bisa menerima cat rambut tersebut. Bisa karena formulanya terlalu keras, ataupun kulit Anda yang kelewat sensitif, jadi sebaiknya jangan lakukan pengecatan rambut. Sebaliknya, bila tidak terasa reaksi apa-apa, silahkan mulai pilih warna favorit Anda.

0 komentar:

Posting Komentar