Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Selasa, 26 Januari 2010

6 Jenis Sepatu yang Wajib Anda Miliki


Berapa pasang sepatu yang Anda miliki? Bila Anda Imelda Marcos, koleksi Anda bisa ribuan pasang. Tetapi jika Anda tergolong tak suka berdandan, mungkin sepatu Anda tak sampai 10 jumlahnya. Namun apa pun kegiatan Anda, setidaknya ada enam jenis sepatu yang sebaiknya Anda miliki untuk digunakan pada momen tertentu.

Pumps hitam klasik
Menurut creative director Oprah Magazine, Adam Glassman, pumps warna hitam punya fungsi yang sama seperti little black dress. Sepatu ini adalah must-have-item karena bisa dipakai kapan saja, dengan (hampir) semua pakaian. Boleh dibilang, inilah sepatu "aman" untuk segala suasana.

Flat
Ketika sehari-hari Anda sudah mengenakan pumps untuk ke kantor, tak ada salahnya Anda menggantinya dengan flats atau sepatu datar untuk ke mal atau acara santai lain. Meskipun solnya datar, tidak berarti sepatu jenis ini tak bisa membuat Anda tampil stylish. Apakah sepatu tersebut terbuat dari suede atau kulit, warna netral atau metalik, solid atau bercorak, polos atau dekoratif, Anda bisa memadukannya dengan jeans, celana kapri, atau bahkan rok. Sepatu teplek yang bagus bahkan boleh Anda kenakan saat business meeting.

Strappy sandals
Apakah menggunakan hak stiletto, platform, wedges, atau model lain, sepatu bertali Anda perlukan untuk digunakan dengan pakaian Anda yang seksi. Jika Anda tak sering-sering amat memakainya, pilih saja warna netral seperti hitam atau coklat. Namun kalau Anda memang ingin punya beberapa pasang, Anda bisa memilih warna-warna yang lebih genjreng, seperti merah atau gold.

Kitten heels
Kitten heels memiliki hak yang tergolong sedang, sehingga dapat memanipulasi tinggi badan Anda, namun tetap nyaman dipakai. Hak sepatu ini menambahkan sentuhan feminin pada hampir semua pakaian Anda. Anda bisa memilih model slingback (bertali di belakang), slides (sandal jepit), pumps, atau selop.

Sepatu sport
Jika Anda biasa main basket, atau voli, Anda bisa memakai sepatu jalan. Jika Anda sering jogging atau olahraga petualangan, Anda bisa mengenakan jenis cross trainer. Akan lebih baik jika Anda memilih merek yang sudah terjamin kualitasnya, seperti Nike, Adidas, Reebok, atau New Balance, yang memberikan ganjalan yang nyaman di bagian pergelangan.

Sepatu model lain
Entah Anda memilih model slingback, T-straps, ankle straps, boots, Mary Jane, wedges, atau platform setinggi 12 cm, semuanya terserah Anda. Silakan membeli yang menurut Anda unik, atau yang dapat menampilkan kepribadian Anda. (Sumber)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

cihuy pertama lgi..thanks yah infonya lumayan wat bahan kado...hehey

Posting Komentar