Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Selasa, 19 Januari 2010

Tips untuk berbagai jenis rambut



RAMBUT
adalah mahkota bagi semua orang. Oleh karena itu, tak heran banyak orang yang mau merelakan waktu dan uangnya buat merawat rambut agar selalu tampak indah dan sedap dipandang

Rambut yang sehat dan rapi akan mempengaruhi penampilan seseorang. Tetapi bila rambut Anda kaku dan susah diatur, pastinya akan mengurangi penampilan Anda, karena tidak enak dipandang. Berikut ini adalah tips-tips merawat rambut sesuai dengan jenis rambut:

* Apabila rambut Anda termasuk dalam kategori kering dan rusak, gunakanlah conditioner yang mengandung pelembab. Saat menyampo, sebaiknya gosok rambut dengan lembut pada kulit kepala. Jangan menggunakan pengering rambut dengan panas maksimum, atau terlalu dekat dengan rambut. Jangan menyisir rambut terlalu keras, sebab akan merusak sruktur rambut

**Rambut berminyak. Bagi Anda yang memiliki rambut berminyak, sebaiknya keramas dengan sampo mild yang tidak mengandung conditioner, atau bisa juga menggunakan sampo khusus untuk rambut berminyak. Hindari menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung silicon. Sering-sering menyisir rambut, hal ini akan membantu meratakan minyak yang dikeluarkan kulit kepala, jadi, lakukanlah beberapa kali dalam sehari.

***Jika Anda memiliki jenis rambut kombinasi, yang mempunyai ciri, kulit kepala berminyak tetapi ujung rambut kering. Hal ini bisa disebabkan oleh zat kimia keras. Untuk menghindari stimulasi berlebihan kelenjar sebum, gunakan sisir, jangan sikat rambut. Gunakan shampo hanya pada kulit kepala dan kondisioner pada ujung rambut, serta lakukan pengguntingan pada ujung rambut setiap 6 minggu, untuk menghindari pecahnya ujung rambut.

****Rambut berketombe. Jika rambut Anda berketombe, gunakanlah shampo anti ketombe sesering mungkin, bila diperlukan, dan hentikan saat ketombe berkurang. Jika ketombe tidak hilang dalam 2 minggu, atau kulit kepala terasa sakit, gatal atau meradang, sebaiknya konsultasikan pada dokter.

Untuk membantu kondisi rambut Anda, gizi makanan serta shampo yang baik bisa membantu. Bila rambut Anda terlihat kurang sehat, sebaiknya dipotong pendek agar memulihkan rambut Anda.

0 komentar:

Posting Komentar